Truk Boks Bermuatan Susu Jatuh ke Jurang

0
BELUM DIEVAKUASI: Truk boks berada di jurang sedalam 25 meter.

PASURUAN – KADENEWS.COM: Kecelakaan tunggal truk boks bermuatan susu nopol B 9235 CXR nyungsep di jurang Ampel di Desa Lumbangrejo, Prigen, Rabu (25/12/2019) .

Truk boks dari arah Selatan ke Utara dikemudikan Ari Sugiarto, (28) asal Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jateng. Truk boks itu perjalanan dari Semarang menuju Cimory di Prigen.

Sesampai di jalan turunan tajam, laju kendaraannya oleng. Hingga akhirnya menghantam guardril, hingga terjungkal ke jurang sedalam sekitar 25 meter.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mendatangi truk boks. Warga membantu mengevakuasi sopirnya keluar dari ruang kemudi. Kondisi sopir selamat, hanya luka lecet di kaki sebelah kiri.

“Melewati ruas jalan ini baru kali pertama, mengetahui jalan menurun tajam, posisi perseneleng dua. Berusaha saya oper ke gigi satu sambil melakukan pengereman, tapi tak bisa. Akhir saya banting ke kiri menabrak guardril hingga masuk ke jurang ini,” ucap Ari Sugiarto, sopir truk boks ditemui di TKP.

Sedangkan untuk evakuasi truknya masih belum dilakukan. Sebab, minimal butuh dua truk derek didatangkan ke TKP untuk menarik bodi truk boks yang berada di dalam jurang.

“Laka ini murni karena kelalain sopir truk boks. Selain tidak kuasai medan, juga telat oper gigi perseneleng. Di samping itu melanggar rambu lalu lintas. Mestinya dari arah selatan ke utara melintas melalui Gajahrejo, tidak langsung lewat Jurang Ampel,” tutur Kanit Lantas Polsek Prigen Ipda Gatot Subroto. (aza/ian)