Akhirnya Risma Angkat Bicara soal Isu Gantikan Azwar Anas di Pilgub Jatim

0

SURABAYA – kadenews.com: Dalam beberapa hari terakhir Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diisukan bakal dipilih sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi bakal calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Rumor ini berkembang setelah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas telah memutuskan mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Gus Ipul di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Guna mengklarifikasi isu yang berkembang itu, Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini akhirnya angkat bicara. Risma menegaskan dirinya tidak akan maju pada kontestasi Pilgub Jatim 2018.

“Nggak. Di awal saya sudah sampaikan. Saya terus terang, masih kepingin di Surabaya. Saya tidak ingin berubah. (Keputusan) itu sudah sejak beberapa tahun lalu,” tegas Risma di rumah dinasnya, Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Risma kemudian menjelaskan alasan kenapa dirinya menolak kesempatan tersebut. Salah satunya karena dia tak mau melewatkan waktu untuk bekerja sebagai Wali Kota Surabaya.

“Saya masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan dan saya tidak mau cuti gitu. Saya gak mau kehilangan waktu, wong saya libus aja kerja. Kalau cuti kan saya gak bisa kerja,” kata Risma.

Risma tak ingin melewatkan waktu bekerjanya karena merasa masih banyak yang program-program yang harus diselesaikan. Terlebih, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini berharap, Surabaya sudah dalam kondisi yang baik saat dia harus meninggalkan jabatannya, karena habis masa jabatannya.

“Saya kepingin bekerja karena masih banyak yang harus saya selesaikan. Saya pingin saat saya nanti meninggalkan Surabaya, Surabaya sudah dalam kondisi masyarakat yang bagus,” ujar Risma.

Rima menegaskan, saat ini yang terlintas dalam pikirannya hanya fokus untuk bekerja membenahi Kota Surabaya di bawah kepemimpinannya. Terlebih, Risma mengaku sangat senang jika dirinya mampu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya yang harus dijalankannya sebagai Wali Kota Surabaya. (dit)