Kecelakaan di Tol Pandaan, Gus Hilman Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

0
HANCUR: Polisi memeriksa kondisi mobil Innova yang ditumpangi Gus Hilman Wajdi. Polres Pasuruan

PASURUAN– Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tol Pandaan–Malang, tepatnya Km 62-63, Desa / Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, Rabu (18/12/2019) jelang subuh. Korbannya Gus Hilman Wajdi (43) putra almarhum KH Hasyim Muzadi.

Mobil Toyota Innova nopol N 1261 DX yang ditumpanginya, menabrak bak truk di depannya.  Gus Hilman yang juga pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa di Malang yang duduk di samping sopir, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Ucapan duka cita dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, Malang.

Saat kejadian mobil Innova melaju dari arah Utara ke Selatan di lajur cepat atau kanan. Mobil itu dikemudikan Moh. Izza Arroziq (22) asal Desa Kedungbunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Sesampainya di TKP, mobil tersebut menyerempet truk bernopol BK 8006 DV, yang berjalan searah. Posisi truk berada di lajur lambat atau kiri, dikemudikan Pujiarno (43), asal Desa Pendowolimo, Kecamatan Karang Binangung, Kabupaten Lamongan. Truk tengah membawa muatan obat-obatan pertanian dari Gresik akan kirim ke Malang.

TAK BERBENTUK: Setelah menabrak truk, ini mobil Innova yang ditumpangi Gus Hilman.

“Mobilnya melaju cepat, tiba-tiba mengarah ke kiri dan menyerempet truk di sampingnya di lajur lambat,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Setelah tabrakan, kaposlantas menyebut, penumpang mobil Innova Gus Hilman  meninggal  dengan mengalami luka kepala belakang robek, telingga dan hidung keluar darah dan tangan kanannya lecet. Sedangkan sopirnya hanya mengalami luka memar pada pinggangnya.

“Kedua korban yang luka-luka maupun meninggal, langsung dievakuasi dengan ambulans milik PT. Jasa Marga Pandaan Malang ke RS. Lawang Medika, di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang,” terangnya.

Usai evakuasi korban, kendaraan terlibat laka diamankan di exit gerbang Tol Purwodadi. Truk rusak pada bak belakang pojok kanan ringsek, slebor roda belakang, pengaman samping bengkok, lampu sein belakang kanan pecah.  Sedangkan mobil Toyota Kijang Innovanya bodi samping kiri sampai dengan belakang ringsek, dan kaca depannya pecah.

“Sopir mobilnya kurang hati-hati, diduga kuat mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Informasinya perjalanan pulang dari Jepara, Jateng. Korban meninggal di samping sopir adalah pengasuh Ponpes Al Hikam di Malang,” kata kaposlantas. (aza/ian)