Hujan Deras Disertai Angin, Puluhan Pohon Roboh di Kediri, Satu Tewas

0
RINGSEK: Mobil tertimpa pohon yang roboh diterjang hujan dan angin kencang.

KEDIRI-KADENEWS.COM: Hujan deras sekitar 20 menit disertai angin kencang melanda Kota Kediri, Senin (9/12/2019). Akibatnya puluhan pohon tumbang, seorang mahasiswa tewas, dua terluka.

Menurut Luki warga Jl Urip Sumoharjo Kota Kediri, hujan deras terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat melintas di Jalan Urip Sumoharjo, masuk ke kampus Universitas Kadiri (Uniska) angin semakin kencang dahan-dahan mulai terbawa angin, dan braakkk….pohon sono usia 10 tahun tumbang. “Beruntung tak ada mobil atau motor di bawahnya padahal biasanya ada empat mobil di parkiran itu” ujar Luki yang juga mahasiswa Uniska.

Sementara di Sumber Jiput, Ngasinan Rejomulyo Kota Kediri pohon beringin berusia seratus tahun tumbang menimpa lima kios dan sepeda motor. Tragisnya pengunjung warung meninggal dunia akibat tertimpa pohon. Korban Wahyu Mukti Prasetio (19), mahasiswa IAIN Kediri asal Desa Plaosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Mas’ud warga setempat m engatakan angin kencang terjadi sekitar pukul 03.00 dan tiba tiba terdengar suara pohon roboh “Warga segera datang ke lokasi untuk menolong korban luka dan yang meninggal dunia”, ujar Mas ud. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sriwijaya dan menimpa mobil hingga ringsek. Kabag Humas Kota Kediri Apip Permana menjelaskan pihaknya masih mengidentifikasi jumlah kerugian dan korban dari beberapa lokasi kejadian (nal).