Wabup : Pembangunan Jalan Tidak Sesuai Spek

0
SIDAK : Wabup KH Mujib Imron meninjau proyek peningkatan jalan Desa Kluwut – Desa Karang Asem Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/12/2019) (foto:a.zainurrifan/kadenews)

PASURUAN – KADWNEWS.COM : Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek peningkatan jalan Desa Kluwut – Desa Karang Asem Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/12/2019).

Dalam sidak ini Wabup didampingi Plt Kepala Inspektorat Soenyono, Agus Hariwibawa Kabag. Administrasi Pembangunan, Cahyo PPKom PU Bina Marga, serta camat Wonorejo dan perangkat Desa Kluwut. Hasil sidak Wabup yang juga ketua PC Ma’arif Kabupaten Pasuruan, memastikan ada ketidaksesuaian spesifikasi.

“Setelah kami cek langsung memang terdapat ketidaksesuaian dalam pelaksanaan proyek tersebut, sehingga plesengan mudah rusak,” ujarnya.

Ditambahkan oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini Areng-Areng ini bahwa pembuatan plengsengan dan penahan jalan sudah rusak. Padahal baru selesai dikerjakan. Selain iru, pengaspalannya kurang mulus dan padat, sehingga cepat rusak.

Menyikapi hal ini Wabup meminta pada pelaksana proyek ini agar segera memperbaiki. Selain itu,  OPD agar memonitoring kualitas pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasuruan, agar tidak merugikan masyarakat.
“Kami juga mengajak masyarakat agar ikut mengawasi pembangunan Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (aza/ian)