Beton Tiang Listrik Jatuh dari Truk, Menembus Mobil Yaris, Pengemudi Tewas

0

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di Jalan Raya wates wetan, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Kamis (5/122019) pukul 15.00 WIB. Beton tiang listrik lepas dari truk pengangkut dan meluncur menembus bodi Toyota Yaris yang melaju di belakangnya.

Akibatnya pengemudi mobil Yaris nopol N 1577 YM,  M.Mamnun (44) warga Perum Graha Semeru, Kelurahan Rogotrunan, Lumajang, meninggal dunia.

Kasat Lantas AKP IGP Atma Giri menjelaskan kronologis kejadian berawal truk pengangkut beton tiang listrik melaju dari arah Probolinggo menuju arah Lumajang. Sesampai di Selatan Pasar Buah Ranuyoso,  tepatnya di depan masjid, truk tersebut mengalami pecah ban kanan. Akibatnya truk oleng  ke kanan, saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk tronton hingga terjadi tabrakan.

“Benturan tersebut mengakibatkan rantai pengikat beton lepas hingga beton tiang listrik lepas meluncur ke bawah,” ujar AKP IGP Atma Giri.

Apes di belakang, truk pengangkut beton tiang listrik ada mobil Toyota Yaris yang jaraknya berdekatan. Saat ada beton tiang listrik meluncur pun tak bisa menghindar.

Terjangan yang kuat, mengakibatkan beton tiang listrik menembus bodi mobil Yaris hingga bolong dari depan tembus ke belakang.

“Kecelakaan ini terjadi karena sopir truk bermuatan beton tiang listrik tidak bisa menguasai kemudi saat terjadi pecah ban,” ujarnya.

Setelah kejadian, sopir truk menjalani pemeriksaan di kantor Satlantas Lumajang, sedangkan korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Hariyoto Lumajang.”Mobil Yaris dan truk sudah diderek supaya tidak menimbulkan kemacetan,” pungkas AKP IGP Atma Giri.(fat/ian)