Presiden Jokowi Dianugerahi Asian of The Year dari The Straits Times Singapura

0
201
views
PENGHARGAAN: Presiden Jokowi dinilai bisa mempersatukan Indonesia dan berperan di ASEAN.

JAKARTA-KADENEWS.COM:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meraih anugerah Asian of The Year dari media Singapura, The Straits Times. Hal ini diungkapkan Juru Presiden M Fadjroel Rachman, Kamis (5/12/2019).

“Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of The Year 2019 dari The Straits Times Singapura,” ujarnya lewat pesan singkat.

Fadjroel menyebutkan anugerah ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia. “Modal sosial untuk mewujudkan Panca Kerja: pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju, empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang!” pungkasnya.

Pemimpin Redaksi The Straits Times, Warren Fernandez menyebutkan penghargaan Asian of the Years dianugerahkan kepada seseorang yang memberi kontribusi positif di Asia. Tahun ini yang masuk dalam kriteria tersebut adalah Presiden Joko Widodo.

Selain memenangkan pertarungan pada Pilpres untuk periode kedua, mantan Wali Kota Solo itu bisa mempersatukan Indonesia dan berperan dalam ASEAN.

Jokowi ini merupakan orang yang ke delapan yang meraih penghargaan Asian of The Year diberikan oleh The Straits Times. Orang Indonesia yang pernah penghargaan ini tahun lalu adalah mendiang Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain anugerah dari The Straits Times Singapura, Jokowi masuk dalam Top 50 dalam ‘The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims 2020.’  Peringkat Jokowi dalam tokoh muslim berpengaruh di dunia tahun ini ada di nomor 13. (no)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here