Lomba Sepeda Onthel Peringati Hari Jadi Ke-489 Pamekasan

0
START: Sekdakab Pamekasan, Ir. Totok Hartono, M.Si, bersama Kadispora Pamekasan, Ir. Muhammad, Kabag OPS Polres, Kompol Djalaluddin, melepas lomba Sepeda Kuno (Ontel). (Foto: prasetiawan/ kadenews.com)

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Lomba olahraga rekreasi sepeda tua memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-489 tahun 2019 di Taman Arek Lancor, Minggu (17/11/2019) pagi.

Acara yang digelar Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini diikuti oleh peserta dari empat Kabupaten di Madura.

Kegiatan Diikuti peserta perorangan putra sebanyak 78 peserta, 6 perseorangan putri dan 6 regu putra yang start dan finisnya berada di area Arek Lancor dengan menempuh jarak 18,1 KM.

Bersamaan setelah Jalan-Jalan Sehat yang Lomba olahraga rekreasi sepeda tua dilepas langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e bersama Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, didampingi Forkopimda.

Wabup Raja’e sangat mengapresiasi kegiatan sepeda onthel ini karena bisa menjaga kelestarian sepeda tua yang belakangan ini makin banyak peminatnya.

Menurut Wabup Raja’e berharap lomba sepeda tua ini bisa menjadi ajang promosi sosial. “Utamanya dalam membangun pola hidup sehat positif dan kreatif dalam masyarakat kita,” ungkapnya.

Peserta lomba yang mengikuti memakai berbagai macam kostum. Di antaranya ada yang berdandan ala pejuang, menampilkan adat daerah, serta beberapa peserta memakai pakaian unik yang disesuaikan dengan sepeda onthel mereka.

Menurut Kepala Dispora Muhammad bisa jadi agenda tahunan “Tahun berikutnya mungkin tidak hanya tim dari Madura, tetapi kita bisa mengundang onthelis se-Jawa Timur bahkan se-Indonesia,” ungkap Muhammad. (pras/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here