Millenial Job Fair 2019 di Kanjuruhan Dibanjiri Ribuan Pencari Kerja

0
BERBONDONG: Para pencari kerja mendatangi Millenial Job Fair 2019 di Stadion Kanjuruhan. (Foto: usamah/kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM : Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Malang 13-14 Nov 2019 menggelar Millenial Job Fair di Halaman stadion Kanjuruhan, 13-14 November 2019 lalu.

Bursa lowongan pekerjaan di ikuti 80 perusahaan, 60 dari Malang Raya dan 20 perusahaan dari luar Malang. Kepala Dinas Tenaga kerja Yoyok Wardoyo juga menyediakan stan TNI-Polri agar dapat sosialisasi perekrutan anggota baru. “Pelaksanaan Job Fair tidak di pungut biaya alias gratis, pihak Disnaker  berperan memfasilitasi antara pencari kerja dan penyedia pekerjaan,” ujarnya.

SEREMONIAL: Suasana pembukaan Millenial Job Fair di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Menurut Sekda Kabupaten Malang Ir Didik Mulyono pencari kerja setingkat SMA sekitar 10.000 lebih dan untuk SMK sekitar 12.000 lebih. “Untuk CPNS sekarang ini ada 600 lowongan untuk Kabupaten Malang itu dengan sistem online,” ujarnya.

UMK

Pada kesempatan itu Kadisnaker Yoyok Wardoyo menjelaskan UMK Kabupaten Malang sekarang ini Rp. 2.781.574,24. “Sudah diusulkan kenaikannya menjadi Rp. 3.021.530,66. Pengajuan kenaikan upah ini sudah di lakukan oleh Disnaker  ke Gubernur Jawa Timur,” ujarnya.

Setelah acara dibuka, ribuan pelamar menyerbut stan-stan yang siap menerima pendaftaran pegawai baru. Para pelamar sudah mempersiapan persyaratan mulai dari fotokopi ijazah, transkrip, pas foto dan sertifikat ketrampilan yang mereka miliki. “Semoga saya bisa diterima di salah perusahaan yang ikut di job fair ini,” ujar Ami, pencari kerja dari Surabaya.(sam/ian)