Rombongan Bus Ziarah Tabrak Tronton, Empat Tewas

0
RINGSEK: Bus pariwista yang mengalami kecelakaan di jalan Tol Pasuruan-Prpbolinggo. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Kecelakaan maut antara bus pariwisata dan truk tronton terjadi di jalan tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) tepatnya di wilayah Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jumat (15/11/2019) pukul 09.00 WIB. Akibatnya empat  orang meninggal dan 11 luka ringan.

Empat korban yang meninggal dibawa ke Rumah Sakit dr Soedarsono Kota Pasuruan. Mereka  adalah M Syafi’i (48) Doropayungng Barat, Purworejo; Zaini (47) Desa Kalipang, Kecamatan Grati; Sultonia (35) Desa Kalipang, Kecamatan Grati; Riska Galaga bayi (2) Desa Kalipang Kecamatan Grati.

 

Sementara itu, sebelas korban yang luka-luka ditangani Puskesmas Rejoso dan Rumah Sakit Grati. Zainul salah satu penumpang mengatakan rombongan warga Grati yang hendak pulang dari ziarah ke wali lima mulai Kamis (14/11/2019) lalu.

AKP Lamudji, Kanit  3 PJR mengatakan, bus dengan nopol N 7864 UW yang dikemudikan M. Syafii melaju dari arah Surabaya ke Grati. Bus ini berada di KM 805 A, tepatnya pada jalur cepat.  Bus melaju dengan kecepatan tinggi ini kemudian menabrak bodi tronton dengan nopol L 9422 US yang melaju  di lajur lambat. Akibatnya, tronton terdorong ke bahu jalan lalu terbalik di luar jalur.“Diduga pengemudi bus dalam kondisi mengantuk,” ujar AKP Lamudji.

 

Setelah kejadian polisi melakukan olah TKP dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut itu. (aza/ian)