Curi Motor, Timbul Babak Belur Dimassa

0
BABAK BELUR : Muhammad Timbul dihajar massa setelah mencuri sepeda motor. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS: Muhammad Timbul bin Mujai (44) warga RT 006 RW 006 Dusun Pendopo, Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan babak belur. Pasalnya, pelaku tertangkap basah mencuri sepeda motor di Dusun Wunut, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan Jum’at (8/11/2019).

Informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber menyatakan pada saat salat Jumat berlangsung pelaku memanfaatkan waktu sepi untuk melakukan aksinya. Dengan bersenjata celurit pelaku berpura – pura menjadi pemulung.
“Pelaku dengan cepat bergerak membawa motor curian. Tapi ada warga yang melihat gerak geriknya. Melihat itu warga yang tahu langsung teriak maling,” kata Ipda Budi Luhur S, Kanit Reskrim Polsek Pandaan.

Karuan saja, lanjut Budi, massa langsung mengejar pelaku. Begitu tertangkap, tersangka  langsung dihajar habis-habisan hingga babak belur. Untungnya polisi cepat mengamankan tersangka. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti satu unit motor jenis matic dengan nomor polisi N 5083 TCW milik korban Rosyid Abdullah, sebilah celurit dan kunci leter T yang ditaruh di dalam karung warna putih.

“Kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan tersangka. Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP,” terang Kanit Reskrim Polsek Pandaan. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here