Purnawirawan Polisi Ambil Formulir Wali Kota di Gerindra

0
ROMBONGAN : Ketua DPC Gerindra Ahmad Zubaidi menyerahkan formulir ke Ahmad Ansori (dua dari kiri).(Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM: DPC Gerindra Kota Pasuruan membuka pendaftaran bacawali 3 – 15 November 2019. Pendaftar pertama adalah Ahmad Ansori di kantor DPC Gerindra Bukwedi Minggu (3/11/2019).

Ahmad Ansori disertai beberapa tim suksesnya mendaftar dan mengambil formulir bacawali ke kantor Gerindra Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bugul Kidul.

Di kantor yang juga rumah pribadi Ketua DPC Gerindra Ahmad Zubaidi itu tampak sekretarisnya Mamat Aryo dan beberapa pengurus lainnya menyambutnya. Penyambutan dengan semarak suasana dengan tulisan selamat datang dan beberapa umbul – umbul dan poster.

Menurut Zubaidi yang mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini, berbekal tiga kursi di DPRD Kota Pasuruan, diharapkan bisa mengusung calon yang bisa diterima masyarakat.

“Dukungan Partai Gerindra terhadap calon wali kota mudah-mudahan bisa sejalan dengan tiga partai lainnya yaitu PAN, PKS, PPP yang selama ini sudah membangun komitmen,” ujarnya.

Dikatakan lagi empat partai itu memiliki sembilan kursi DPRD yang selama ini ingin berkoalisi permanen untuk mengusung wali kota.

Sementara itu Ahmad Ansori mengatakan pengambilan formulir di Partai Gerindra ini bagian ikhtiarnya menjadi bacawali dengan mengikuti mekanisme masing-masing partai.

“Harus mencari rombongan yang lainnya yaitu syarat minimal enam kursi. Kami sudah mendaftar ke Nasdem.. Selama ini sudah ada komunikasi dengan beberapa partai lain termasuk dengan partai besar seperti PKB dan Golkar,” ungkapnya.

Purnawirawan polisi ini mengaku  mempunyai obsesi besar ingin memajukan Kota Pasuruan dengan mengangkat potensi lokal untuk kesejahteraan masyarakat. (aza/ian)