Bupati Pamekasan Lantik 91 Kepala Desa

0
PELANTIKAN KEPALA DESA : Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memasang tanda pangkat kepada salah satu kepala desa terpilih secara serentak Tahun 2019. (Foto: prasetiawa/ kadenews.com)

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam secara resmi melantik 91 Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades), di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Sabtu (12/10/2019).

Kepala Desa hasil pemilihan serentak Tahun 2019, sebelum dilantik mereka mengikuti acara parade jala kaki dari samping gedung DPRD Pamekasan yang diterima oleh Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati, Raja’e bersama Forkopimda dan Pengurus Tim Penggerak PKK Pamekasan di depan rumah dinas bupati.

Bupati Pamekasan mengatakan setelah pelantikan ini semoga semua kepala desa bekerja lebih cepat dan lebih maksimal, untuk membangun desa yang berkemajuan, desa yang makmur, desa yang hebat dan juga desa yang berkarya.

“Saya menyampaikan selamat dan sukses kepada kepala desa yang baru saja dilantik, mudah-mudahan komitmen perjuangan, pelayanan dan komitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat bisa diwujudkan oleh kepala desa yang bru saja dilantik” Kata Baddrut Tamam.

Kepala desa dituntut untuk mengabdi dan merangkul seluruh lapisan masyarakat dan memberdayakan setiap lapisan masyarakat guna mendukung pembangunan di desa.

Kepala desa adalah jabatan yang strategis dalam menjalankan program pembangunan tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provensi, dan pusat.

Pelantikan diawali pengangkatan sumpah dan pemasangab tanda pangkat serta penyematan lencana. Sebelumnya pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Pamekasan ttg Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa oleh H. Ach Faisol, Kepala BPMD (Badan Pemerintahan Masyarakat Desa) Pamekasan. (pras/Ian)