Sekam Dibakar, Gudang Kayu Ludes

0
MEMBARA: Api berkobar menganguskan stok kayu di dalam gudang. (Foto : a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM: Gudang penjemuran kayu ludes terbakar. Penyebabnya diduga berasal dari sekam yang dibakar di lahan persawahan di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Kerugian mencapai Rp 1 miliar, Selasa, (8//10/2019).

Gudang penjemuran kayu milik Sanep (62) warga Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan yang berisi sekitar 1.000 kubik kayu kering jenis pinus, damar, mahoni dan gembelina semuanya dilalap api.

“Api diketahui membesar sekitar pukul 12.00 Wib. Penyebabnya ada orang yang membakar sekam di Timur gudang kayu yang terbakar,” kata Erwin Ibrahim, warga Desa Petahunan RT 02 RW 04 Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Untuk memadamkan kebakaran ini sebanyak empat mobil Damkar dan mobil tangki milik BPBD Kota Pasuruan. Bahkan warga membantu menyelamatkan sisa – sisa kayu yang berada di bagian depan gudang penjemuran.

“Gudang ini sudah enam tahun beroperasi, dan saat ini dikelola oleh kedua putra dari Pak Sanep,” imbuh Erwin.

Api terus membesar, karena di dalam gudang banyak kayu yang kering, bahkan angin kencang semakin membuat api terus menjalar. (aza/ian)