Kecelakaan KA vs Truk Tanpa Korban Jiwa

0
RINGSEK: Mobil truk boks yang mengalami kecelakaan rusak berat. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN-KADENEWS.COM: Untuk kesekian kalinya, kecelakaan kereta api (KA) dengan truk boks di dekat Yonkav 8 Tank Beji, Beji Desa Sidowayah Kec. Beji Kabupaten Pasuruan, Jumat, (4/10/2019). Tidak korban jiwa. Namun mobil rusak berat.

Informasi dari berbagai sumber disimpulkan kecelakaan ini melibatkan kendaraan truk boks nopol DK 9436 FG yang dikemudikan oleh Saiful Karim (33) warga Dusun Babatan Desa Kedungsari Kecamatan Kemayang, Kabupaten Bojonegoro, dengan KA yang memuat BBM dengan nomor loko CC 2061351 yang masinisi oleh Darto Prigyo Widodo serta asisnten masinis: Eki Novano Dias.

Petugas lantas Bangil Bripka Prasetyo menceritakan kecelakaan ini bermula dari truk boks nopol DK 9436 FG berjalan dari Barat ke Timur. Sesampainya di TKP saat akan membelok ke arah Selatan dan melintas di perlintasan rel KA tanpa palang pintu kurang hati – hati sehingga tertabrak oleh KA BBM yang berjalan dari Timur ke Barat.

“Pengemudi kendaraan truk boks diduga kurang berhati – hati. Karena situasi malam hari, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Untung saja tidak ada korban jiwa,”ujarnya.

Pasca kecelakaan, arus lalulintas dari kedua arah yakni Bangil menuju Gempol lancar dan evakuasi bangkai truk boks telah selesai dilakukan.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here