Malang Beach Festival (MBF) 2019

Parade Mobil Hias, Dinas PU Bina Marga Boyong Werkudoro

0
WAYANG: Mobil hias Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang berupa sebuah perahu dengan membawa tokoh pewayangan Werkudoro. (Foto: usamah/kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM:  Kirab budaya dan parade mobil hias dalam rangka Malang Beach Festival (MBF) 2019 berlangsung meriah, Sabtu (28/9/2019) pukul 14.30 WIB.

Event ini diikuti 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang. Selain itu, ada sebanyak 11 kendaraan dari perusahaan swasta dan peserta dari luar kota.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Ir. Romdhoni

Kegiatan ini juga untuk memperingati HUT ke-1259 Kabupaten Malang dengan sesanti Satata Gama Karta Rahardja. Start  dari depan Taman Puspa atau pintu masuk perumahan PNS dan finish di Jalan Lingkar Barat (Jalinbar) arah Malang.

MBF 2019 merupakan event skala nasional yang masuk dalam Calendar of Event (CoE) Kemenpar ini diawali parade mobil hias, kemudian diikuti pertunjukan karnaval dari 33 kecamatan.

Peserta kali ini lebih menonjolkan permainan lighting supaya Kota Kepanjen lebih gemerlap pada hari ulang tahun Kabupaten Malang.

Salah satu peserta Kirab Budaya dan Mobil Hias adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dengan tema Jalan menuju Pantai. Mobil dihias seperti perahu motor dilengkapi pintu gapura. Di tengah perahu berdiri gagah tokoh pewayangan Werkudoro.

Terkait sumbangsih terhadap pembangunan pariwisata, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Ir. Romdhoni mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan pembangunan jalan menuju pantai karena banyaknya wisata di daerah tersebut.

“Jalan yang menuju daerah wisata akan di perlebar guna menarik wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Potensi wisata daerah di sana sangat tinggi daya tariknya,” ujar  kepala dinas yang cukup lama memimpin PU Cipta Karya sebelum menjabat di PU Bina Marga. (sam/ian)