Pasangan Adjib Diperkirakan Calon Tunggal Pilbup Pasuruan

0
PETAHANA: Pasangan Adjib Gus Irsyad - Gus Mujib (Adjib) (Foto: Ahmad Zainurrifan/kadenews)

PASURUAN- kadenews : Peta politik berubah total. Sudah bisa dipastikan cuma ada calon tunggal yang bertarung di pilkada Kabupaten Pasuruan yakni . pasangan Adjib (Gus Irsyad – Gus Mujib).

Kepastian calon tunggal ini setelah DPC PDIP Kabupaten Pasuruan memberikan dukungan kepada petahana. Menurut salah satu sumber yang tidak mau disebut namanya DPC PDIP Kabupaten Pasuruan tidak ikut meramaikan pencalonan dalam pilkada. Karena PDIP hanya memberikan dukungannya kepada petahana Bupati Irsyad Yusuf Dan KH Mujib Imron.

“Jadi PDIP yang selama ini ramai dibicarakan tidak Jadi mencalonkan dan mengalihkan dukungannya kepada incumbent,” ujar sumber tersebut.

Dilanjutkan beralihnya dukungan ini melihat peta politik yang terjadi selama ini. Karena dengan munculnya sosok pendamping Gus Irsyad yaitu KH Mujib Imron banyak berubah total.

Dengan adanya dukungan dari PDIP maka hanya tinggal satu partai yang belum memberikan rekomendasi.Tetapi jumlah kursinya tidak mencukupi hanya 6 kursi. “Demokrat tidak bisa memberangkatkan sendiri,”lanjutnya

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari PDIP Eko mengatakan tidak tahu. “Tapi sepertinya calon tunggal,” ujarnya.

Senada dengan Eko, Ketua fraksi PDIP Ruslan mengatakan keputusan nunggu hari Jumat jam 16.00. “Yang menentukan DPP. Ditunggu sampai sore,” katanya. (aza)