Kena Serangan Jantung, Peserta Gerak Jalan di Pasuruan Tewas

0
DIBERI PERTOLONGAN: Sukran yang terjatuh di jalan saat berbaris, Rabu (28/8/2019). (Foto: a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM :  Lomba gerak jalan sehat di Kota Pasuruan geger. Pasalnya, salah satu peserta mati mendadak yang diduga terkena serangan jantung, Rabu (28/8/2019).

Informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber, Pemkot Pasuruan mengadakan lomba gerak jalan untuk  memperingati HUT RI ke-74.

Sukran (48), peserta gerak jalan ini meninggal mendadak sekitar jam 15.21 WIB. Korban warga Jl. Patiunus Gg X no. 10 Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan itu tiba-tiba terjatuh di Jalan Pattimura, di depan SMK Kesehatan Sakinah.

“Korban jatuh sendiri padahal dilihat jalannya orangnya sehat,” kata Sri Wahyuni salah satu saksi di tempat kejadian.

Sukran bersama sembilan peserta  lainnya dari Ikatan Alumni SMAK Tahun 1990 dengan Nomer Peserta : 126 berangkat dari start GOR Untung Suropati Jl Sultan Agung Kota Pasuruan sekira pukul 15.00 WIB

Sesampainya di lokasi kejadian sekira pukul 15.21 WIB korban yang berada di posisi banjar tengah depan tiba-tiba terjatuh. Korban sempat kejang lalu tidak sadarkan diri. Melihat anggota terjatuh, komandan peleton (Danton) menghentikan pasukannya.

Selanjutnya korban ditolong rekan-rekan satu grup dan dinaikkan ke pick up dibawa ke rumah sakit dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Sesampai di UGD, korban dinyatakan tmeninggal dunia. Pihak keluarga menolak jenazah korban  divisum dan mengangap kematian korban adalah wajar rwayat korban menderita sakit darah tinggi. (aza/ian)