Tiga Rumah Warga di Lumajang Dilempar Bondet

0
JEBOL: Polisi menunjukan pintu yang rusak terkena ledakan bondet, Senin (26/8/2019)

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Tiga rumah di Kecamatan Kedungjajang, Lumajang dilempar bom ikan (bondet), Senin (26/8/2019).

Tiga rumah yang dilempar bondet yakni rumah milik Tirap (55) warga Dusun Krajan, Desa Krasak, Nur Hakim (38) warga Dusun Kebonan, Desa Krasak,  dan Samito (54) warga Dusun Krajan, Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang.

POLICE LINE: Rumah warga yang menjadi korban pelemparan bondet di Kedungjajang Lumajang.

Setelah rumah mereka menjadi korban pelemparan bondet, ketiga korban melaporkan kejadian ke Mapolsek Kedungjajang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi dari Polsek Kedungjajang, dan Tim Cobra Polres Lumajang menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Kedungjajang AKP sugianto menjelaskan, awal kejadian terjadi di rumah Samito di Dusun krajan, Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang sekitar pukul 02.30 WIB

“Benda yang diduga bondet mengenai pintu depan rumah korban sebelah kanan dan meledak tembus ke dalam rumah. Mengakibatkan kaca almari  pecah kacanya. Jarak ledakan sekitar 5 meter dari pintu ke almari dalam rumah korban,” ujarnya.

Berselang setengah jam kemudian, sekitar pukul 03.00 WIB rumah Tirap warga Dusun krajan, Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang menjadi sasaran pelemparan bondet.

“Pelaku melempar bondet sebanyak dua kali. Pertama mengenai kaca atas rumah korban namun tidak meledak.  Satu lagi mengenai tiang rumah sebelah kanan atas dan meledak,” ujar Sugianto.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 03.35 WIB, terjadi pelemparan bondet oleh orang tidak dikenal di rumah Nur hakim warga Dusun Kebonan, Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang.

“Pelaku ini melemparkan benda yang diduga bondet mengenai kaca  depan rumah korban dan meledak. Kejadian ink mengakibatkan kaca rumah korban pecah,” pungkas Kapolsek.

Sementara barang bukti bondet yang tidak meledak dibawa ke lapangan tembak di Polsek Klakah untuk dilakukan peledakan oleh Disposal Team Cobra Polres Lumajang.(fat/ian)