Tabran Beruntun Libatkan Bus, Tronton, Truk Gadeng dan Pikap

0
TERGULING : Kendaraan yang kecelakaan beruntun masih melintang di jalan (Foto: a.zainurrifan/ kadenews com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Kecelakaan beruntun antara bus Sabar Indah L 7043 UW dengan tronton W 8115 UP dari arah Timur ke Barat di Jalan Raya Pasuruan-Probolinggo kontra truk gandeng P 8996 UL kontra pikap N 8137 TH yang melaju dari arah Barat ke Timur di Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Kejadian itu menyebabkan kemacetan di jalur Pantura, sehingga arus lalulintas dialihkan ke tol Grati Sabtu malam (9/8/2019). Dalam peristiwa ini tidak korban meninggal.

Informasinya kecelakaan ini, bermula dari bus Sabar indah nopol L-7043-UW yang dikemudikan Abdul Aziz Husni (34) warga Gendingan, Kabupaten Banyuwangi melaju dari Timur ke Barat ingin mendahului dari lajur kiri tronton nopol W 8115 UP yang dikemudikan Warsodo (63) warga Sidotopo Sekolahan, Kota Surabaya.

Pada waktu mendahului tidak mempunyai ruang gerak yang cukup sehingga menyerempet kendaraan tronton tersebut. Kemudian tronton oleng kekanan dan tertabrak truk gandeng P 8996 UL  dengan sopir Abed Nego (23) warga Dusun Krajan, Desa Rejo Agung Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember dan pikap N 8137 TH yang disopiri Farid Hidayah (29) warga Kecamatan Nguling yang berjalan dari Barat ke Timur.

Akibat kecelakaan ini dua pengemudi mengalami luka ringan yakni Warsodo, Abed Nego dan  H. Sokarno. Sedangkan  balita penumpang, Faris (3) mengalami trauma dan saat ini dirawat di Puskesmas Rejoso.

“Sopir bus saat ini kami amankan di pos lantas Blandongan Kota Pasuruan,” Kata Iptu Ahmad Jayadi Kanit Laka Polres Pasuruan Kota.

Laka lantas ini mengakibatkan kendaraan pikap terguling dan mengalami kerusakan di bagian depan dan kiri. Sedankan, truk gandeng ringsek dengan kaca pecah akibat menabrak pohon sono di sisi utara Jalan Raya Pasuruan – Probolinggo.

Evakuasi kedua kendaraan mengakibatkan kemacetan dari dua arah sejauh sekitar dua kilometer.

“Untuk mengurai kemacetan dari arah barat kendaraan roda empat atau lebih kami arahkan untuk masuk ke jalan tol di Kebonagung,” kata AKP Miftahul, kanit Lantas Polsek Bugul Kidul. Hal senada juga dilakukan oleh petugas satlantas yang mengarahkan dari arah Timur untuk masuk ke jalan tol Grati – Pasuruan. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here