Wakil Wali Kota Cocok sebagai Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan

0
KH Muhammad Syaiful Huda pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam, Bugul Kidul

PASURUAN – KADENEWS.COM : Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, mendapat tempat tersendiri di kalangan masyarakat NU. Sehingga banyak kalangan santri sangat mendukung terpilihnya Wakil WaliK ota ini menjadi ketua DPC PDIP Kota Pasuruan.

Pernyataan itu disampaikan oleh KH Muhammad Syaiful Huda pengasuh pondok pesantren Nurul Islam, Bugul Kidul, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya sosok Raharto Teno Prasetyo sangat cocok dengan kultur masyarakat Kota Pasuruan, sebagai kota santri. Bahkan dengan keluarga besar NU tidak ada sekat dan bisa menyatu.

“Meskipun bukan asli Pasuruan, Pak Teno bisa berbaur bersama tokoh – tokoh agama di Kota Pasuruan terutama dengan kiai NU,” ujarnya.

Melihat sosok yang demikian, dirinya dan keluarga besar masyarakat Kota Pasuruan, memberikan dukungan moral. Termasuk jabatan barunya sebagai ketua DPC PDI P Kota Pasuruan selama lima tahun mendatang.

Gus Huda begitu nama sapaannya, Teno bisa membangun PDIP yang berhaluan nasionalis tapi juga mampu membawa budaya kearifan lokal kota Pasuruan bersama jajaran pengurusnya.

Dibandingkan dengan tokoh PDI P sebelumnya yang ada di Kota Pasuruan, Teno dianggap lebih baik dan mampu menyatu dengan masyarakat Pasuruan yang religius, meskipun baru beberapa tahun menjadi kader partai banteng moncong putih ini.

“Keputusan DPP PDIP menunjuk Pak Teno tentu saja melalui pertimbangan yang sangat matang, dan memang pas, sehingga bisa menyatu dengan kaum santri. Belum lagi Pak Teno sebagai Wakil Wali Kota. Dan punya nilai lebih dibanding dengan tokoh lainnya,”tandasnya. (aza/ian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here