333 Pejabat Kabupaten Pasuruan Dimutasi

0
MUTASI: Pelantikan pejabat oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf terhadap ASN. ( Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Menjelang satu tahun massa jabatannya. Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf melantik sebanyak 333 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pasuruan, di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (10/07/2019).

Namun pelantikan tersebut tidak dihadiri oleh Wabup KH Mujib Imron hanya Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Sekda Agus Sutiadji.

Dari gerbong mutasi dan promosi ini 10 orang adalah pejabat pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II, 87 orang pejabat administrator, dan 236 pengawas dan fungsional serta dokter yang diberi tugas sebagai Kepala UPT Puskesmas.

10 pejabat eselon II sifatnya rotasi belum mengisi 7 jabatan eselon II yg kosong. Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) yang diamanahkan kepada Ihwan, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Pertanian dipercayakan kepada Yetty Purwaningsih yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP). Sementara itu, kekosongan jabatan Kepala KB-PP diisi oleh Loembini Pedjati Lajoeng yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Bangil.

Misbah Zunib yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPMPT), kini menjabat sebagai Kepala Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang, menggantikan Hanung Widya Sasangka yang kini dipindah tugas menjadi Kepala Dinas PU Bina Marga.

Sementara Hari Apriyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU Bina Marga mendapat amanah sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Agus Budiharto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kini menempati posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sedangkan Ahmad Khasani yang sebelumnya menjabat Sekwan (Sekretaris Dewan) sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Makro, menggantikan Henis Widiyanto yang kini dipercaya sebagai Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah).

Jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan dipercayakan kepada Abdul Munif yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).
“Mutasi itu sudah biasa, penyegaran dan merupakan kebijakan reformasi birokrasi untuk peningkatan kinerja,” kata Bupati.

Untuk mutasi Camat, Sugeng Hariadi  yang awalnya Sekretaris Kecamatan Wonorejo, kini menjabat Camat Wonorejo, menggantikan Suhartono yang menerima amanah sebagai Camat Pohjentrek.

Taufiqul Ghoni yang sebelumnya menjabat Camat Tosari, kini mendapat kepercayaan baru sebagai Camat Beji yang sebelumnya dijabat Agus Supriyanto.

Sedangkan Agus dipercaya menjabat Camat Bangil yang sebelumnya diisi Rakhmat Syarifudin. Rakhmat dimutasi menjadi Camat Gondangwetan menggantikan Derajat Utomo yang sekarang dipindah tugas menjadi Kabag Kerjasama.

Jabatan Camat Tosari sekarang diberikan kepada Hari R Saputro yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Purwosari. Kartono menggantikan posisi Sudiro sebagai Camat Puspo.

Komari yang sebelumnya menjadi Plt Kecamatan Rejoso kini definitif sebagai Camat Rejoso. Begitu pula Ridwan Harris yang awalnya Plt kini menjadi Camat Kraton, kemudian Suhardi Irianto dari Plt kini Camat Grati.  (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here