LP Ma’arif Tidak Boleh Jago Kandang

0
CINDERAMATA: KH Mujib Imron memberikannya kepada Ketua PW LP Ma'arif Jatim Prof. KH Nur Shodiq Iskandar. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Rapat koordinasi (rakor) pengurus wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Jatim di balai latihan kerja (BLK) Pasuruan sepakat meningkatkan kualitas sekolah dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) selama dua hari (6-7/7/2019).

Sekitar 150 orang dari pengurus cabang LP Ma’arif se Jawa Timur melakukan rakor. Setiap utusan diminta menyimak setiap sesi. Karena cabang yang punya inovasi diminta menyampaikan kepada peserta. Seperti Kabupaten Pasuruan yang dianggap banyak inovasi. Seperti Perda penyelenggaraan pendidikan, Perbup wajib Madin.

Selain itu juga ada narasumber dari Rektor Unisma Prof. DR. Maskyuri Msi. Dan menurut ketua PW Ma’arif Jatim Prof. DR. KH NUr Shodiq Iskandar, mengatakan program prioritasnya adalah penataan lembaga, dan peningkatan SDM.

“Jadi penguatan SDM ini diperlukan untuk tidak jago kandang. Jadi orang-orang Ma’arif juga berkiprah di dunia internasional,” ujarnya.

Sementara itu KH Mujib Imron selaku ketua PC LP Ma’arif Kabupaten Pasuruan, menyampaikan bahwa pengelolaan pendidikan perlu dilakukan dengan serius. “Sudah saatnya lembaga pendidikan Ma’arif meningkatkan kualitasnya,” katanya. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here