Perangi Prostusi, 17 Rumah Esek-Esek Dirobohkan

0
TEGAS: Pembongkaran 17 rumah di Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (28/6/2019).

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membongkar 17 rumah yang diduga kuat sebagai tempat prostitusi di Bebekan, Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (28/6/2019).

Pembongkaran Lokalisasi ini merupakan lahan Tanah Kas Desa (TKD) milik Pemerintah Desa Dorogowok, Kecamatan Kunir.

Tampak sejumlah warga sekitar memadati lokasi untuk ingin tahu proses pembongkaran lokalisasi dengan menggunakan alat berat.

Operasi pembongkaran didukung aparat keamanan seperti TNI dan polisi, serta tenaga medis yang disiagakan mengantipasi kemungkinan terjadi yang tidak diinginkan.

Setidaknya ada 17 unit rumah bangunan semi permanen yang berada di lokalisasi tersebut diratakan dengan tanah.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menegaskan tidak ada pilihan lain, kecuali membongkar lokalisasi yang berada di atas milik negara.

“Hari ini saya memimpin langsung pembongkaran rumah yang berada di atas tanah negara, di mana dijadikan tempat untuk kemaksiatan, ” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Lumajang telah melakukan sosialisasi dan peringatan di area tersebut. Namun, ternyata tidak diindahkan dan tetap beroperasi.

Pembongkaran bangunan lokalisasi itu, sekaligus memutus aliran listrik yang selama ini digunakan praktik prostitusi.(fat/ian)