SBY Melepas sang Istri dengan Air Mata Cinta, Kasih dan Sayang

0

JAKARTA-KADENEWS.COM: Presiden  ke-6 RI , Susilo Bambang Yudhoyo melepas kepergian sang istri dengan air mata cinta, air mata kasih dan air mata sayang yang jatuh di kening istri tercinta, Hj. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ibu Ani Yudhoyono.

Hal itu disampai saat memberikan sambutan di samping jenazah dan di depan para pelayat yang hadir di rumah duka, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, tadi malam (1/6/2019). Presiden Jokowi. Wapres Jusuf Kalla dan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie juga hadir di rumah duka.

SBY menjelaskan sang istri mengembuskan napas terakhir di  National University Hospital (NUH) Singapura,  Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Menurut SBY meski sang istri dalam kondisi ditidurkan (deep sleep), namun bisa berkomunikasi dengan keluarga yang ada di ruang ICU itu. SBY melihat air mata pada kelopak sang istri. Saat itu, SBY menyekanya dengan tisu.

“Air mata saya jatuh di kening Ibu Ani. Itu air mata cinta, air mata kasih, dan  air mata sayang.” ujarnya yang disambut tangisan yang ada di rumah duka.

SBY sempat menjelaskan bila perkembangan Ibu Ani Yudhoyono sempat membaik seperti yang beredar di media sosial. Namun, dua hari lalu kondisinya memburuk hingga harus dimasukkan ke ruang ICU. ” Itu terjadi karena sel kanker yang dilumpuhkan meledak,” ujar SBY yang bercerita sambil menahan sedih dan haru.

Menantu Sarwo Edie ini juga menceritakan bila sang istri termasuk orang kuat untuk bertahan melawan penyakit kanker darah yang diketahui baru Februari 2019. Dari indikator seharus ibu dua putra sudah berpulang, saat sel kankernya meledak.

” Menurut dokter di NUH, Ibu Ani termasuk orang kuat untuk melawan penyakitnya,” ujar lelaki yang memgenakan baju putih lengan panjang iitu.

Saat sang istri kritis, SBY memanjatkan doa untuk menyupport sang istri yang berjuang melawan kanker darah yang dideritanya. Keluarga yang ada di ruang ICU itu diminta mengamini.

SBY mendoakan semoga amal ibadah Ibu Ani Yudhoyono diterima oleh Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. ” Amin ….” jawab para pelayat. (ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here