Dua Rumah Terbakar, Anak Korban Pingsan

0
SIGAP: Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan kobaran api.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Kebakaran melalap dua rumah milik warga di RT 1 RW 4, Dusun Krajan Utara, Desa Gejugjati, Lekok, Kamis malam (23/5/2019).

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.15. Api muncul dari rumah Satukan (55). Semakin lama api semakin membesar dan mulai merembet ke rumah tetangganya, Paimo.

Pada waktu kejadian pemilik rumah dikabarkan sedang keluar rumah untuk silaturahim ke rumah sanak keluarganya. Entah mengapa tiba-tiba api muncul dari atap rumah dan langsung membakar seisi rumah yang terbuat dari tembok.

Karuan saja tetangga dan para kerabat mulai teriak-teriak. Masyarakat pun berusaha membantu memadamkan api. Namun api terus menyala.

Saat api membakar, di dalam rumah ada Afi, yang merupakan anak Satukan. Diduga karena kaget dan menghirup banyak asap, Afi pingsan. Beruntung warga sekitar sigap. Afi kemudian secepatnya dibawa ke puskesmas Lekok.
Dua unit mobil Damkar milik Pemkot dan Pemkab Pasuruan lalu datang dan memadamkan api.

“Untungnya pemadam kebakaran cepat datang. Masyarakat dan pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Sehingga api cepat dikuasa bersama,” beber Suprayitno, Kades Gejugjati.

Akibat kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Karena sebagian barang – barang bisa diamankan. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun ada dugaan karena korsleting listrik. (aza/ian)