Diwarnai Lima Kali Tembakan Bak Film Action

Penangkap Dua Buronan Begal Motor di Tengah Kota Pasuruan Viral

0
TEGANG: Penangkapan komplotan curanmor menegangkan. (Foto: a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Penangkapan dua buronan begal ditangkap Tim Resmob Suropati Polresta Pasuruan di Jalan Panglima Sudirman, di perempatan lapas Kota Pasuruan sangat dramatis.

Penangkapan berlangsung menegangkan bak film action. Petugas melepaskan sejumlah tembakan ke udara untuk mengendalikan situasi, Sabtu malam (18/5/2019).

Dalam sekejap peristiwa dramatis ini viral di medsos di mana dua pria mengenakan jaket dan helm standar mengendarai motor matic warna putih datang dari selatan.

Mereka yang diduga adalah para buronan. Saat berada di traffic light menyala merah, mereka berhenti seperti pengendara lainnya.

Polisi yang berpakaian preman sedang membuntuti mendekati keduanya dari arah belakang mengedarai motor matic merah datang dari arah belakang. Kedua petugas ini langsung menyergap dua pria tersebut dan menekuknya hingga tersungkur ke aspal.

Tak lama berselang datang lagi petugas membantu penyergapan dengan melepaskan tembakan ke udara.

Situasi menegangkan. Beberapa pengendara berhenti dan mencoba menghampiri petugas berniat membantu melumpuhkan dua begal. Sebagian lagi menjauh ketakutan.

Untuk mengendalikan situasi, petugas melepaskan setidaknya lima tembakan dengan maksud meminta semua orang menjauh. Situasi semakin mencekam. Para pengendara yang awalnya mendekat langsung mundur.

Beberapa saat kemudian, datang beberapa polisi berseragam. Kedua buronan begal diborgol. Meski semakin banyak warga berkerumun, situasi kemudian terkendali.

Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso membenarkan penangkapan buronan begal oleh anggotanya. Apa yang terjadi dalam video merupakan akhir dari pelarian dua begal tersebut.

“Kita sedang melakukan pengejaran. Karena termasuk target. Mereka sudah beraksi di banyak lokasi,” kata Slamet.

Menurutnya, salain dua orang yang ditangkap di Jalan Panglima Sudirman, satu lagi anggota komplotan ini berhasil dilumpuhkan di lokasi berbeda. Slamet tak merinci lokasinya.

“Nanti akan kita sampai dengan jelas. Masih kita kembangkan,” pungkasnya.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here