Putra Lucky Sara dan Farah Aziz Duta Genre Kabupaten Pasuruan

0
PENYERAHAN : Kepala Dinas KB dan PP, Ir Yetti Purwaningsih, MMA menyerah hadiah kepada para pemenang. ( Foto: a.zainurrifan/kadenew.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Sebanyak 61 orang pemuda dan pemudi bersaing untuk menadi Duta Generasi Berencana (Genre) di kantor Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/4/2019).

Lomba ajang adu bakat ini diikuti 24 kecamatan yang terdiri dari dua kategori, yaitu jalur pendidikan dan jalur masyarakat.

Menurut Kepala Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan Ir Yetti Purwaningsih, MMA yang didampingi Kabid Ketahanan Kesejahteraan Keluarga dan Penggerakan (K3P) Luluk Yuli Wulandari, pelaksanaan lomba ini dilaksanakan dua hari.

Hari pertama mengikuti tes tulis yang berisi pengetahuan tentang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Serta presentasi karya tulis bertemakan pendewasaan usia perkawinan dan bahaya narkoba, perkinahan dini, seks bebas.

“Hari kedua wawancara tentang potensi diri dan talenta dari masing-masing peserta,” ujar Luluk.

Bahkan peserta Duta Genre diminta mempraktikan menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat sesuai tema yang telah ditetapkan panitia.

“Karena pemenangnya akan diterjunkan kemasyarakatan maka peserta diminta memberikan penyuluhan tentang program KB dan PP,” paparnya lagi.

Tidak hanya itu, kata Luluk, mereka bisa menjadi roll model / agen perubahan di tengah anak muda dan menjadi teladan di lingkungannya.

Pemenangnya jalur pendidikan Putri,
juara I Farah Aziz SMAN 1 Bangil, Juara II Khusniatun Nikmah SMAN 1 Kejayan, Juara III Luh ElvinaSMAN 1 Pandaan.

Juara l jalur pendidikan Putra
Lucky Sara SMA Excellent Al Yasini, juara II Dimas Pratama Fitra Anugrah SMAN 1 Bangil, juara III Noor Kholis MAN 2 Kraton.

Jalur masyarakat putra juara I Denny Dwi Ananda Kec.Bangil, juara II Sugianto Kec.Gondang Wetan,  juara III Nur Fauzi Kec.Pandaan

Jalur masyarakat putri, juara I Risma Aprilia Kec.Sukorejo, juara II Rizka Amalia Kec.Wonorejo, juara III Silvi Kec. Rejoso.(aza/ian)