Mobil Rombongan TK Kecelakaan, Satu Siswa Tewas

0
REM BLONG : Mobil Elf yang celaka nyelonon ke hutan Pinus. (a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Rombongan Taman Kanak – Kanak (TK) Miftahul Jannah Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, mengalami kecelakaan tunggal di dusun setempat, Rabu pagi (24/4/2019).

KORBAN LUKA: Seorang siswa TK wajahnya berdarah.

Mobil elf N 7533 UG yang mengangkut rombongan diduga mengalami rem blong. Mobil nyelonong masuk ke perkebunan pinus. Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang meninggal tiga orang luka.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, siswa TK Miftahul Jannah dan orang tua, hendak menuju lapangan pacuan kuda di Cobanjoyo, Kejayan.

Rencananya, pagi itu mereka hendak mengikuti senam masal. Rombongan yang diangkut MPU ada 28 penumpang, termasuk sopir dan kernet.

Rombongan sudah menempuh perjalanan sejauh 500 meter dari lokasi pemberangkatan. Saat melewati jalan menurun tajam, MPU meluncur bebas. Lalu  menabrak pohon hutan pinus petak 35 A blok Sempu.

“Rombongan ada dua mobil, yang mengalami kecelakaan mobil yang berangkat lebih dulu. Semuanya penumpang warga satu kampung yakni masyarakat Dusun Sempu. Mereka adalah rombongan TK,” ucap Lamiri, 66, warga Dusun Sempu.

Usai kecelakaan, warga sekitar berusaha menolong. Beberapa siswa dan orangtua nampak berdarah. Dari belasan korban, satu diketahui meregang nyawa. Dia adalah Argan bin Nursaid (6).

Saat ini MPU masih di tempat kejadian perkar (TKP) dan belum dievakuasi. Sementara itu, petugas unit laka Satlantas Polres Pasuruan langsung gelar olah TKP di lapangan.

“Kita belum bisa menyimpulkan rem blong. Pastinya sopir tidak bisa menguasai laju kendaraannya, dan posisi perseneling masuk gigi satu,” terang Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti. (aza/ian)