PKB Menang di Kota Pasuruan

Caleg Petahana Tumbang, Lima dari PKB dan Dua dari PDIP

0
EKSTRA KETAT: Polisi melakukan penjagaan saat penghitungan di kecamatan. (a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM: Hasil perhitungan sementara versi partai politik, perolehan kursi caleg ada yang naik dan ada uang turun.

Tampak bakal banyak diisi oleh wajah baru. Sejumlah caleg petahana ada yang tumbang.

Ketua Tanfidziyah DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan menghitung perolehan kursi untuk parpol yang dipimpinnya, diperkirakan turun dibandingkan periode sebelumnya.

“Perkiraan hilang dua kursi dari PKB. Data yang masuk sekitar 94 persen, berdasarkan C1,” ujarnya.

Ismail mengklaim, dapil Panggungrejo, ada tiga kursi yang diperoleh caleg M Nawawi, M Machfudz, dan Sufyan. Lalu di dapil Bugul Kidul, ada dua kursi Ismail Marzuki Hasan dan Miftahul Jannah.

Sementara di dapil Gadingrejo memperoleh dua kursi. Yakni M Yasin dan Sugiarto. Kemudian di dapil Purworejo hanya satu kursi yang diraih Abdullah Junaedi. Ismail  mengungkapn ada lima caleg petahana yang kemungkinan tak lolos.

Kelima caleg petahana itu yakni Okky Nanda Rusdianto dari dapil Bugul Kidul; Ukrimatus Saadah, M Sodiq, dan Amin Mahmud dari dapil Gadingrejo; dan M Iksan dari dapil Purworejo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Pranoto juga mengantongi nama-nama caleg dari partainya yang memiliki potensi lolos. Jumlahnya ada dua orang. Yakni Muhammad Arief dari dapil Panggungrejo dan Suharsono dari dapil Purworejo.

Perolehan kursi yang diklaim PDIP juga mengalami penurunan. Caleg petahana dari PDIP yang dimungkinkan tak lolos yakni Pranoto dan Wahyu Widodo.

Dan partai Golkar yang sempat diterpa persoalan OTT KPK yang menyeret pucuk pimpinannya, Setiyono justru melambung. Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, M Syaifullah Golkar mengklaim ada tambahan dua kursi.

“Insya Allah minimal kita akan dapat tambahan dua kursi, yang semula 5 kursi menjadi 7 kursi,” kata Syaiful.

Minimal masing-masing dapil ada 2, hanya di Bugul Kidul itu 1. Ada 4 wajah baru dan 3 petahana.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Akhmad Zubaidi mengaku telah menghimpun data perolehan suara per TPS.

“Perolehan sementara 3 kursi. Ada 1 kursi tambahan dari periode sebelumnya. Dari Purworejo, Gadingrejo, dan Panggungrejo masing-masing ada 1,” ujarnya. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here