KPU Jember Sosialisasikan Pemilu Damai Milenial

0
MERIAH: Suasana Sosialisasi Pemilu Damai di Jember.

JEMBER-KADENEWS.COM: Untuk menciptakan pemilu damai 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember menggelar acara Sosialisasi Pemilu Damai lewat festival band dan zumba bertema Pesta Demokrasi Pestanya Rakyat.

Acara yang dilaksanakan di warung Kembang pada Sabtu (13/4) lalu tersebut diikuti sejumlah remaja dan ibu-ibu di Jember.

Komisioner KPU Bidang Sosialisasi, Ahmad Hanafi menyatakan, acara tersebut dikemas untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Khususnya para remaja dan ibu-ibu tentang perlunya pemahaman terkait proses pemilu yang yang damai.

” Kita sengaja melibatkan emak-emak dan remaja dalam sosialisasi pemilu damai kali ini. Harapan kami bisa menjadi pemahaman bagi golongan Milenial tentang proses pemilu damai,” ungkapnya.

Menurut Hanafi, sosialisasi damai ini juga bertujuan untuk memberi sosialisasi akan perlunya pemaham terkait anti hoax, anti SARA dan anti politik uang.

” Selama ini banyak sekali berita-berita hoax, berita-berita yang berbau SARA yang muncul di masyarakat sehingga berpotensi konflik bagi terciptanya pemilu damai,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi ini menurut Hanafi diharapkan bisa terwujud pemilu yang damai sesuai dengan mottonya kegiatan yakni Pesta Demokrasi,Pestanya Rakyat.

Acara yang diselenggaran pihak event organizer Madentertainment tersebut berjalan dengan sukses. Martin, salah seorang panitia kegiatan mengatakan, acara tersebutdikemas dalam bentuk festival band dan zumba, tujuannya untuk menarik perhatian para pemilih milenial.

” Kita merancang acara ini disesuaikan dengan target siapa yang kita bidik. Kebetulan bidikan kita kali ini para pemilih milenial, sehingga acara Sosialisasi Pemilu Damai 2019 kali ini kita buat semeriah mungkin dengan menggelar acara festival band dan Zumba,” tuturnya.

“Dan Alhamdulillah ternyata bisa berjalan sesuai rencana. Dan target kita untuk memberikan sosialisasi kepada para pemilih milenial tersampaikan,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya acara sosialisasi kali ini bisa menjadi perekat bagi masyarakat Jember, khususnya para pemilih milenial untuk lebih mengedepankan persaudaraan sehingga tidak ada perpecahan. (kik/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here