Pabrik Bak Mandi Apaiser Terbakar

0
PORAK-PORANDA: Kondisi pabrik bak mandi setelah terbakar. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Pabrik Bathup (bak mandi) merek Apaiser di Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan terbakar pada senin pagi, (8/4/19). Hingga kini belum diketahui penyebabnya dan kerugian ditaksir puluhan juta.

Informasi yang dikumpulkan dari tempat kejadian, masyarakat dikejutkan dengan munculnya api dari bagian belakang pabrik. Dan semakin lama api semakin besar.

” Api diketahui mulai membesar pada pukul 05.30 dari gudang belakang pabrik,” kata Agus Kepala Desa Gading, Kecamatan Winongan.

Ditambahkan oleh Agus, bagian yang terbakar itu tempat produksi bagian asembling dan finishing. Pada saat itu kondisi pabrik masih sepi, sehingga tidak ada korban lain selain bak mandi.

Untuk memadamkan kebakaran ini , dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik pemerintah Kabupaten Pasuruan diterjunkan.

Satu mobil tangki milik BPBD kota Pasuruan juga diterjunkan untuk membantu proses pemadaman.

M. Mukhtarom selaku Kasi Evakuasi dan Logistik BPBD Kota Pasuruan mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran namun pihaknya saat ini berkonsentrasi untuk memadamkan api.

” Yang terpenting api padam dulu dan selanjutnya akan dilakukan pemasangan police line di area kebakaran oleh aparat terkait untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya.

PT. Apaiser merupakan pembuat bak mandi merek Apaiser dengan beragam model yang terbuat dari campuran kramik dan fiberglas di Jalan Raya Rejoso – Winongan Kabupaten Pasuruan.

” Tidak ada korban dalam kebakaran ini dan kerugian material sekitar ratusan juta rupiah,” pungkas Muhtarom. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here