Empat Bulan Hilang di Gunung Arjuno, Siswa SMK 5 Surabaya Tinggal Kerangka

0
SEMASA HIDUP: Korban Faiqus Syamsi siswa SMK Surabaya yang hilang di Gunung Arjuno. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN-KADENEWS.COM : Mayat Faiqus Syamsi Survivor pelajar SMK 5 Surabaya ditemukan yang sempat hilang Desember lalu di jalur pendakian Gunung Arjuno, Jumat malam  (5/4/2019) pukul 19.00 WIB.

Penemuan jasad yang sudah berbentuk kerangka di Gunung Arjuno dipastikan adalah jasad Faiqus Syamsi, survivor pelajar SMK 5 Surabaya yang tersesat pada Desember 2018 silam.

Kepastian ini dinyatakan oleh paman dan kakaknya yang hadir di posko utama pendakian Jalur Tretes, Jumat (5/4/2019) pukul 19:00 WIB.

“Saya nyakin keponakan saya Faiqus dilihat dari gesper, celana dalam, dan kaos yang melekat di tubuhnya,” jelas Tim Rescue Basarnas Surabaya, Farid Kurniadi.

Diungkapkan, jika kerangka Faiqus yang ditemukan hanyalah satu kaki dan satu tangan. Upaya pencarian kerangka tubuh lainnya sempat diusahakan Tim Pencari hingga radius 50 sampai 100 meter, namun hasilnya nihil.

Serah terima jenazah pun dilakukan kepada keluarga korban tepat pukul 21:00 WIB. Rasa sedih pun tak bisa dibendung oleh keluarga Faiqus, hingga bercucuran air mata.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke RS. Bhayangkara Porong untuk dimandikan. Setelah proses tersebut, korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans Pemkot Surabaya,” pungkasnya.

Sebelumnya, operasi SAR pencarian Faiqus Syamsi (17), siswa SMKN 5 Surabaya yang hilang di Gunung Arjuno ini resmi ditutup oleh Basarnas, Rabu (26/12/2018) pukul 19.00 WIB.

Meski begitu, Basarnas tetap bersedia membuka operasi pencarian kembali, jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban.(aza/ian)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here