PWNU Jatim Melakukan Konsolidasi

0
TAUSIYAH: Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar saat turba di Pondok Pesantren Al Yasini. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM: Sedikit 4.000 orang pengurus NU se Pantura, enam PCNU menghadiri konsolidasi organisasi di Pondok Pesantren Al Yasini Areng-Areng Wonorejo Minggu sore (30/3/2019).

Dari enam PCNU itu meliputi, PCNU Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Bangil, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kraksaan, serta MWC dan Ranting NU.

Menurut Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, acara ini merupakan turba dan konsolidasi organisasi dalam rangka Harlah NU ke 96. “Para pendiri NU itu berfikir jauh ke depan dalam membentuk dan mempertahankan NKRI,” ujarnya.

Bayangkan, lanjutnya, semakin keras berteriak harus berazaskan Islam, akan dibalas pula oleh orang-orang di wilayah Papua, NTT.

Sementara itu KH Anwar Iskandar menyampaikan waktunya para kiai, ustadz turun gunung mempertahankan Amaliah NU.

“Termasuk menyikapi Pilpres. Hati-hati menyikapi kondisi saat ini. Karena NU di berusaha dijatuhkan. Karena yang kuat menjaga NKRI adalah NU,” tambahnya.

Sedang Pengaruh Pondok Pesantren Al Yasini KH Mujib Imron punya komitmen terhadap NU. “Kapan saja NU butuh kami siap,” katanya.

Pada acara tersebut, juga ada penyerahan sertifikat pendidikan kader penegak (PKP) kepada enam PCNU. Hadir dalam acara itu KH Nawawi Abdul Jalil, KH Badrus salam, KH Imron Mutamakin dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. (aza/ian)