Diduga Transaksi Jabatan di Kemenag, Ketua Umum PPP Rommy Kena OTT KPK

0
PAKAI MASKER: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy terjaring operasi tangkap tangan (OTT). (detik.com)

SURABAYA-KADENEWS.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy terjaring operasi tangkap tangan (OTT), di  Surabaya, Jumat (15/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo. Agus menyebutkan Ketum PPP versi Muktamar Pondok Gede yang akrab dipanggil Rommy ini sedang menjalani pemeriksaan.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK di Polda Jatim. KPK akan menentukan status dalam waktu 1 x 24 jam,” kata Agus.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, menambahkan, pihaknya mengamankan lima orang dalam OTT. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. Barang-bukti berupa empat koper yang diamankan dalam transaksi tersebut. “Ada pejabat negara wakil rakyat, unsur swasta, pejabat di Kemenag.

Dikatakan, penangkapan Rommy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) untuk wilayah pusat dan daerah.

“Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah,” ucap Kabiro Humas KPK Febri
Diansyah di gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, diam-diam Ketum PPP Romahurmuziy dibawa petugas KPK ke Bandara Juanda. Rommy keluar sekitar pukul 14.18 WIB menggunakan Hiace warna silver. Rommy diterbangkan ke Jakarta dengan maskapai Lion Air.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan bahwa Rommy sudah keluar dari ruang Subdit III Tipidkor. “Sudah keluar dari tadi habis jam satu setengah dua,” kata Barung, Jumat (15/3/2019).

Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat mengaku prihatin atas tertangkapnya Ketum PPP versi Muktamar Pondok Gede, Romahurmuziy. Kejadian ini dinilai merugikan PPP yang sedang berjuang lolos ambang batas di Pemilu 2019.

Dampak lain akan memengaruhi penilaian publik terhadap calon legislatif dari PPP. (bbs/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here