Oknum Bripda Digerebek dengan Istri Orang

0

LUMAJANG – KADENEWS. COM: Warga menggerebek sebuah rumah di Dusun Umbulan, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Di dalam rumah, warga menjumpai seorang oknum polisi tengah bersama istri pemilik rumah.

Penggerebekan dilakukan warga lantaran mencurigai oknum polisi AL yang datang ke rumah HT (36)  tengah malam pada saat suami HT pergi ke luar kota.

Warga yang geram langsung membawa keduanya pasangan yang diduga sedang menjalin cinta terlarang ini ke kantor Balai Desa Pronojiwo.

Beruntung tidak terjadi aksi main hakim sendiri pada keduanya. Saat itu, petugas dari kepolisian dan koramil setempat mendatangi tempat kejadian. Dan keduanya pun diamankan

Berdasarkan data berhasil dihimpun, kejadian itu terjadi sekira pukul 21:00 WIB, mulanya AL mendatangi kediaman HT.

Keduanya tidak menduga, jika dari kejauhan warga memperhatikan gerak – gerik mereka. Bahkan sekira pukul 22:00 WIB, sejumlah warga berkumpul di samping rumah HT.

Saat itu sang suami HT yang keseharian berdagang salak sedang tidak di rumah.  Waktu tengah malam, lampu rumah dipadamkan oleh HT.

Tak lama kemudian, warga berbondong-bondong mendatangi rumah HT dan menggiring keduanya ke balai desa setempat.

Sanksi adat masyarakat yang dijatuhkan pada  oknum polisi AL. Ia  diwajibkannya membayar semen sebanyak 300 sak, dan harus terbayar lunas.  Hal ini sebagai bentuk penyelesaian kekeluargaan.

Sementara Kasi Propam Polres Lumajang Jawa Timur, Ipda Wasono Budi saat dimintai keterangan akan kejadian ini, membernarkan jika  AL oknum polisi berpangkat Bripka itu kini sudah diamankan.

“Mulai tadi malam yang bersangkutan sampai sekarang saya amankan, untuk di lakukan pemeriksaan,” kata dia, Jum’at (1/3/2019).

Menurut Ipda Wasono Budi, proses hukum tetap berjalan. Selanjutnya, pihaknya akan memanggil para saksi terkait permasalahan tersebut. (fat/ian)