Petugas Minim, Pelayanan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pamekasan Antre

0
BERJUBEL: Suasana antrean di Pelayanan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pamekasan.
PAMEKASAN-Mall Pelayanan Publik di Gedung Islamic Centre, Jalan Raya Panglegur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, masih dikeluhkan pelayananannya.
Lantaran petugas yang melayani kurang, akibatnya terjadi antrean yang cukup lama.
Sebenarnya, keberadaan Mall Pelayanan Publik yang dilaunching 18 Desember 2018 ini bertujuan untuk memberikan layanan inovatif kepada masyarakat.
Namun, sepertinya belum siap dalam menerapkan pelayanan yang cepat dan lebih mudah dalam melayani masyarakat.
Keluhan soal pelayanan ini disampaikan oleh Muzakki warga Desa Kolpajung.
Ia yang mengurus surat kepindahan harus antre di depan ruang pelayanan Dispenduk Pencapil selama tiga jam.
Ia mengatakan, Mall Pelayanan Publik di Pamekasan, pelayanannya masih kurang maksimal dan perlu adanya penambahan petugas pelayanan.
“Saya dari pukul setengah tujuh mengantre di sini hingga pukul sepuluh, namun belum terlayani. Petugas yang melayani hanya empat orang. Sedangkan yang mengantre banyak sekali,” keluh Muzakki, Senin (25/02/19).
Sedangkan Rina warga Cokroatmojo yang akan mengurus KTP mengatakan, Mall Pelayanan Publik di Pamekasan sistemnya sudah bagus dengan menggunakan nomor antrean. Apalagi tidak ada biaya untuk mengurus terkait kependudukan.
“Namun ya harus sabar meski lama. Seharusnya petugasnya perlu ditambah,” harap Rina.
Antrean warga di depan ruang pelayanan publik Dispenduk Pencapil mencapai 150 orang. Bahkan pada pada hari sebelumnya mencapai 200 orang.
Saat akan dikonfirmasi soal pelayanan yang dikeluhkan, Kepala Dispenduk Pencapil Pamekasan tidak ada di kantornya. (bw/ian)