Pengunjung Perpustakaan di Lumajang Meningkat

0
A

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Jumlah pengunjung perpustakaan Daerah di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan Kabid Perpustakaan Khoiruddin, S. Pd. saat ditemui di kantornya, Jalan Alun-Alun Barat Lumajang.

Khoiruddin memaparkan, jumlah pengunjung perpus selama Januari-September mencapai 5.195 orang dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan pengunjung ruang internet mencapai 6.062 orang.

“Jumlah kunjungan di perpustakaan daerah rata-rata 200 orang lebih per hari,” Ujarnya, Kamis (22/11/2018).

Khoiruddin mengatakan, pengunjung yang datang ke Dinas Perpuda bukan hanya kalangan pelajar, namun juga masyarakat umum dan mahasiswa.

“Pengunjung yang banyak yang di dominasi oleh pelajar,” ucapnya.

Kabid Perpustakaan menyampaikan Perputakaan Lumajang memiliki faslitas enam motor pintar yang disebarkan di masing-masing kecamatan. Dan memiliki dua unit mobil pintar, mobil pintar ini yang akan mengelilingi Lumajang.

“Kita sudah launching perpustakaan elektronik, agar mempermudahkan masyarakat untuk meminjam buku. Tidak perlu repot-repot datang ke perpustakaan melainkan dapat registrasi di mana saja dari aplikasi android,” jelas Khoiruddin.

Ia berharap masyarakat baik di perkotaan hingga ke pelosok terus berkunjung dan menimba ilmu serta informasi di perpustakaan.

“masyarakat bisa mendapatkan bahan bacaan guna menambah pengetahuan dan wawasan,” pungkasnya.(fat/ian)