Terjun Dari Lantai Paling Atas

Pria Perancis Bunuh Diri di Masjidil Haram

0
KORBAN BUNUH DIRI: Petugas kesehatan sedang memberikan pertolongan korban bunuh diri di Masjidil Haram

KADENEWS,COM: Kabar duka dari Mekah. Seorang pria meloncat dari lantai 4 Masjidil Haram menuju mataf (tempat tawaf) hingga tewas. Peristiwa menyedihkan itu terjadi pada Jumat malam (8/6) sekitar pukul 21.20, setelah sholat Isya.

Berdasarkan laporan kontributor KADENEWS di Mekah, pria bernama Azooz Boutobba asal Perancis ini melakukan aksinya atas inisiatifnya sendiri. Dengan memakai jubah hitam mirip tokoh film “Batman”, pria itu terbang melayang dari lantai paling atas Masjid. Oleh karena itu, banyak yang menyimpulkan bahwa pria tersebut nekat bunuh diri.

Hal ini juga diperkuat dengan video yang beredar, bahwa pria itu tiba-tiba naik di atas pagar pembatas lantai 4 (paling atas), lalu meloncat sekuat-kuatnya dalam kondisi seperti terbang menuju pelataran tawaf. Saking kencangnya, suara jatuhnya pria tersebut di lantai mataf terdengar sangat keras.

Pihak berwenang di Mekah membenarkan peristiwa tersebut dan masih menyelidiki apakah benar pria tersebut bunuh diri atau ada motif lain. Beruntung sekali tidak korban lain yang tertimpa. Petugas kesehatan langsung memberikan pertolongan dan melarikan pria itu ke rumah sakit.

Pria itu lahir pada 8 Juni 1992, berarti usianya 26 tahun. Dan pas di hari ulangtahunnya,  dia bunuh diri di dekat Baitullah dari ketinggian sekitar 30 meter. Ia terluka parah, banyak tulangnya yang patah, dan beberapa organ lain yang luka. Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, ternyata nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Masjidil Haram memang penuh sesak di akhir Ramadan ini, dan hal ini terkadang membuat beberapa orang stress. Namun sampe berita ini ditulis, pihak berwenang di Mekah belu m bisa memastikan apakah pria itu terkena gangguan jiwa. (jur)