Komunitas Anak Muda Bangil Lakukan Aksi Sosial

0
KREATIF: Komunitas Anak Muda Bangil Lakukan aksi Sosial (Foto: A Zainurrifan/kadenews.com)
PASURUAN – kadenews.com : Puluhan anak yang tergabung dalam komunitas Anak Muda Bangil melakukan aksi sosial, di alun-alun Kota Bangil.
Aksi anak muda ini sangat menarik perhatian masyarakat yang datang ke alun-alun. Karena komunitas ini berasal dari berbagai kelompok  seperti anak punk, pencinta hewan, PIK R (pusat informasi dan konseling remaja).
Menurut juru bicara komunitas Anak Muda Bangil Putri Nurmalitasari, kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya remaja,  tentang pentingnya peduli terhadap lingkungan bermasyarakat.
“Komunitas ini bersosialiasi dengan masyarakat sesuai misi dari masing masing kelompok. Misalnya kelompok pecinta hewan bercerita tentang hewan. Begitu juga dengan kelompok punk, yang  mengajak kaum muda gemar membaca, ” katanya.
Ditambahkan oleh Putri yang merupakan pemenang juara 1 Duta Mahasiwa 2015, kelompok bercerita tentang rencana Pemilihan Duta Genre yang akan dilaksanakan 27 – 28 Februari oleh Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan. Sedang PIK R menerangkan larangan free seks, napza/HIV Aids, pernikahan usia dini.
“Untuk forum anak menjelaskan tentang Sakera Jempol,  sadari kekerasan perempuan dan anak sebagai upaya preventif dengan jemput bola,”tambahnya. (aza/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here