BPBD Lumajang Bantu Sembako untuk 343 KK Korban Banjir Sidorejo

0
MELUAP: Banjir di Dusun Wungurejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,  Rabu (24/1/2018)

LUMAJANG-Kadenews.com: Sebanyak 343 kepala keluarga (KK) terkena banjir kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang mendapatkan bantuan berupa sembako dan beras oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang. Rabu (23/1/2018) siang.

“Alhamdullilah, penyaluran bantuan sembako kepada korban banjir yang terjadi di di Dusun Wungurejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung berjalan tertib dan lancar,” ungkap Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi S.

Ia mengatakan, bantuan sembako diperuntukan kepada keluarga yang terkena banjir. Bantuan yang diberikan yakni sembako dan beras 15 kg.

“Tadi sudah kita kirim sembako dan beras yang sudah dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ujar Wawan.

Ia berharap bantuan yang diserahkan langsung kepada masyarakat itu dapat bermamfaat dan sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah Lumajang.

“Mudah-mudahan bantuan sembako tersebut bermanfaat kepada korban banjir tersebut,”imbuhnya.

Penyerahan sembako berupa bahan makanan itu dilaksanakan di kantor Kepala Desa Sidorejo, Rabu (24/1/2018) pukul 14.00 WIB.

Hingga saat ini tim TRC BPBD masih tetap bertahan di Desa Sidorejo, termasuk satu unit perahu, satu mobil dalmas dan satu mobil untuk mensuplay kebutuhan air bersih.

“Tim TRC BPBD masih di lokasi, karena hingga saat ini ratusan rumah masih tergenang banjir setinggi 60 cm. Mudah-mudahan malam ini tidak hujan dan air cepat surut,” kata Wawan.(fat)