Ida Laila, Penyanyi Dangdut Legendaris Tutup Usia

0
Ida Laila, Pedangdut Legendaris

SURABAYA-KADENEWS.COM:
Penyanyi dangdut legendaris asal Surabaya Ida Laila meninggal dunia pada usia 75 pada  Kamis (12/9/2019) di rumahnya, Karang Empat,  Jl Cancer , Kelurahan Ploso, Surabaya.

Penyanyi bernama asli Moerahwati ini sebelumnya menderita beberapa penyakit komplikasi. Sudah berkali-kali dirawat di rumah sakit dan banyak masyarakat yang membantu perawatannya, termasuk PAMMI Jatim (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) Jatim.

PEDULI SESAMA ARTIS: Pengurus PAMMI Jatim saat mengunjungi Ida Laila di rumahnya beberapa waktu lalu.

Ida Laila dikenal sejak tahun 70-an dengan lagu-lagu populer seperti “Keagungan Tuhan”, “Siksa Kubur”, “Sepiring Berdua” dan lainnya. Memulai karier lewat grup OM Sinar Kumala Surabaya, lalu bersama OM Awara dan OM Sonata, Ida Laila sudah menelorkan puluhan album.

Di akhir hayatnya, almarhumah berprofesi sebagai pendakwah di kampung-kampung di Surabaya dan sekitarnya. Hal ini karena terdorong oleh aktivitas suaminya yang juga seorang pendakwah.

Pengurus PAMMI Jatim merasa kehilangan figur seniman sejati karena sampai akhir hayatnya masih ingin bermanfaat dengan berdakwah.

“Semoga almarhumah diampuni dosa2nya, diterima dakwahnya sebagai amal jariyah, dan keluarganya diberi kesabaran,” ujar A. Bajuri, Sekretaris PAMMI Jatim. (bjr/ian)