Kapolda Jatim Tinjau Pilkades Di Kabupaten Pamekasan

0
FOTO BERSAMA- Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Kapolres Pamekasan dan Kapolsek Proppo,  kandidat Kades Samatan, yakni Mashudi Suyitno dan H. Moh Tamyis. (Foto: Prasetiawan/kadenews.com)

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, tinjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Kapolda datang ke Pamekasan yang naik helikopter turun di lapangan SMAN 3 ini, disambut Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo menuju Mapolres setempat. Kemudian melihat pemilihan di Desa Samatan.

Mayjen Luki Hermawan bersama Kapolres Pamekasan dan Kapolsek Proppo, AKP Kadarisman menyempat berfoto dengan kandidat Kades Samatan, yakni Mashudi Suyitno (nomor 1) dan H. Mohammad Tamsyis (Nomor 2).

“Selamat bersanding. Mari kita ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Siapa pun yang terpilih harus siap menerima, agar pendukung ikut menjaga kondusivitas di desanya,” pesan Kapolda Luki Hermawan kepada kedua kandidat di Desa Samatan.

 

Mengenai diulang Pilkades di Lesong Daya, Kecamatan Batu Marmar dan di Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, menurut Kapolda Jatim, nanti pengamanannya akan menjadi prioritas. “Jadi untuk kedua desa itu, kami akan melakukan pendekatan dengan para tokoh-tokoh di sana,” ucapnya.

Luki Hermawan mengharapkan pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan berlangsung aman dan lancar.

Kapolda dan rombongan, sebelum memantau ke lapangan, bersilaturrahmi kepada KH Ali Karrar Sinhaji, pimpinan Ponpes Al Misdad, Lenteng Proppo.

“Oh.., saya ke sana silaturrahmi. Tidak ada kaitan dengan pilkades. Beberapa kali ke Surabaya, beliau sempat mampir. Kebetulan dekat, saya sempatkan untuk silaturahmi,” ucapnya. (pras/ian)